my sailing diary part-1

Juni Tahun 1479
kapal kayu itu berderak-derak mengikuti angin yang membentur dermaga.
itulah kapal yang akan membawaku pergi jauh dari peradaban, ya 7 hari lagi,sebelum aku pergi berlayar, jujur, aku sangat tertarik pada ekspedisi yang akan aku jalani, walaupun aku mengikutinya karena faktor yang lain. ketika itu aku sedang bingung memikirkan masa depanku. kulihat selebaran yang berisi tentang dibutuhkannya awak kapal. tanpa pikir panjang aku mencoba mendaftar, dan disinilah aku duduk di dermaga menunggu hari keberangkatanku. semakin dekat hari keberangkatanku, semakin gelisah aku dibuat, memikirkan apa yang menantiku di lautan nanti, badai seperti apa yg akan menerpa kapal, dan daerah seperti apa yang akan aku jelajahi, semakin aku memikirkan semakin aku tertarik sekaligus takut, tetapi aku kesampingkan ketakutanku, toh aku tidak memuliki apapun disini.
aku sudah mempersiapkan segala sesuatunya, aku melakukan ini bukan karena aku sudah tidak sabar untuk melakukan ekspedisi. tetapi karena tidak banyak kegiatan yg aku lakukan hari-hari ini. tidak seperti orang-orang calon anggota kapal yg lain atau dalam hal ini aku sebut mereka "teman". mereka banyak menghabiskan waktu dengan bermain judi, mabuk, dan mencari gundik-gundik yang dapat menyenangkan mereka.


bersambung..

0 komentar:

Posting Komentar